5 Kreasi Mobil Bikin Ramai Warganet

Makanan Tradisional Jepang, Daun Maple


Di setiap negara pasti memiliki cemilan trandisional yang di konsumsi oleh masyarakat, nah di Jepang yang memiliki cemilan yang unik jika di katakan, sebenarnya tidk layak jika di konsumsi.

Antusias untuk menginsumsu cemilan atau snack terlihat dari banyaknya ragam bentuk dan rasa. Salah satunya cemilan daun maple yang di goreng dan biasanya di sebut momiji, meskipun aneh di dengar tetapi negara Jepang menjadikannya sebagai makanan tradisional.

Daun maple ini di goreng dan di beru sedikit cita rasa agar nikmat, momiji hanya bisa di temukan di kota Minoo, Osaka. Setsuko Hisakuni yang sudah 50 tahun lamanya membuat cemilan dari tempura dan daun maple, untuk membuat cemilan tersebut, Hisakuni sepertinya tidak kesusahan dalam mencari daun maple.

Tidak bisa sembarangan menjadikan daun maple sebagai cemilan karena jika warna daunnya sudah mulai memerah maka daun tersebut tidak layak lagi di konsumsi, sebelumnya warna yang di miliki berwarna kuning.

Jika anda lihat sendiri bentuk daunnya seperti ganja hanya saja memiliki warna yang berbeda. Dalam proses pembuatan, Hisakuni memisahkan bagian batang dan mengambil daunnya saja untuk di jadikan cemilan. Cemilan yang satu ini di buat seperti gorengan yang dimana menggunakan tepung, gula dan mentega.

Selain renyah dan gurih, tempura daun maple tersebut juga terasa manis di lidah. Sampai saat ini Hisakuni yang setiap hari membuat cemilan daun maple ini tidak pernah ia anggap mudah.

Nih Artikel Menarik Di Baca Juga Yah : Uniknya Pisang Mongee

Comments