5 Kreasi Mobil Bikin Ramai Warganet

Hanya 30 Unit Di Dunia, Motor Tua Ini Laku Miliaran

Melihat mobil mewah yang bernilai jual milialan rupiah sudah terdengar biasa. Bagaimana dengan motor tua yang laku miliaran rupiah. Tentu saja sangat tidak masuk di akal bukan.

Pada ajang lelang yang berlangsung di Las Vegas pekan lalu, seorang pesarta berani menawar 929.000$ atau setara dengan 12 miliar untuk mendapatkan motor tua. Dilansir Carscoops, Motor tersebut adalah Vincent Black lightning tahun 1951.

Motor ini hanya keluar 30 unit saja, bahkan di ketahui hanya tinggal 19 unit yang tersisa di dunuia. The Lightning menggunakan  Black Shadow sebagai basisnya yang di kenal juga sebagai superbike pertama di dunia. Pada masanya, Shadow dapat mengalahkan Jaguar XJ120 ( mobil tercepat) dengan kecepatan 196 km/ jam.

Black Lightning bahkan lebih cepat. Mesinnya menjadi 70 tk dari 55 tk, bobotnya juga di pangkas menjadi 163 kg. Rollie Free pernah mencetak rekor di Bonneville pada tahun 1948. Dengan sejarah yang cukup panjang, tidak heran jika motor tua ini banyak peminatnya, dan sekarang menjadi motor termahal.

Artikel Ini Menarik Yah Baca Juga Yang Lain : Tidak Di Pinjamkan Lukisan, Kloset Emas Juga Jadi

Comments